Ilmu Komunikasi

Mengapa saya memilih prodi Ilmu Komunikasi? oke,saya akan menjelaskan mengapa saya memilih prodi Ilmu Komunikasi. Saya memilih jurusan Ilmu Komunikasi dikarenakan saya ingin melatih dan mengasah kemampuan saya untuk dapat berbicara di depan publik dan prodi Ilmu Komunikasi UMM ini menjadi salah satu Prodi di lingkungan UMM yang diandalkan. Hal ini terlihat dari mahasiswa baru yang semakin meningkat pada setiap tahun. Disamping itu, gairah sivitas akademika juga sangat terlihat. Prodi ini memiliki kelompok peminat kajian. Misalnya ada Journalistic Club (peminat kajian jurnalistik), Kociris (peminat kajian Riset Komunikasi), Jurnalistik Fotografi Club (Jufoc), dan masih banyak yang lain. Itu masih ditingkat mahasiswa.
Jurusan ini memiliki tiga peminatan, yaitu Public Relations, Jurnalisme, serta Komunikasi Audio Visual. Secara periodik reformasi kurikulum dilakukan untuk menyesuaikan dengan perkembangan ilmu dan dunia profesional di bidang komunikasi. Proses belajar mengajar menggunakan peralatan multimedia dengan penekanan pada kompetensi konseptual, manajerial dan teknikal.
Sedangkan di tingkat dosen, ada banyak tulisan yang tersebar di media cetak dan online. Semua ini akan menambah kekuatan Prodi dalam mengantarkan mahasiswa di lapangan kerja nanti.Untuk meningkatkan skill dan mewadahi bakat mahasiswa, Jurusan Komunikasi ini menyediakan fasilitas laboratorium yang lengkap, seperti studio recording, lab ruang produksi, siaran TV , studio fotografi, stasiun radio, ruang simulasi PR, desain grafis, mini teater, dan komputer multimedia. Kemudian, kegiatan kemahasiswaan membawakan hasil prestasi diantaranya meraih juara kompetisi film dokumenter “Eagle Award Metro TV”, debat PR, studi media, penulisan buku jurnalistik, dll. Maka tidak heran jika alumni jurusan ini banyak terserap di institusi media massa stasiun TV, konsultan PR, radio, dan bahkan institusi swasta dan pemerintah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Madiun Kota Gadis

Aplikasi Teknologi Internal

Fasilitas UMM