Madiun Kota Gadis



Kota Madiun biasa dipanggil orang dengan sebutan "Kota Gadis" ,lalu mengapa Kota Madiun dijuluki Kota Gadis? Apakah warga Kota Madiun seluruhnya Gadis?  Oke kali ini saya akan menjelaskan kepada anda mengapa Kota Madiun dijuluki sebagai Kota Gadis, bukan Kota Lelaki atau Kota Para Jomblo...

Hasil gambar untuk madiun kota gadis


      Gadis disini yang dimaksud bukan berarti menunjuk kepada gender seseorang tetapi Gadis disini merupakan sebuah singkatan. Yupp singkatan.. Singkatan dari perda-GA-ngan, pen-DI-dikan, dan indu-S-tri. Jadi sekali lagi bukan karena banyak mbak-mbak sing ayu lo ya saudara. Tetapi menunjukkan bahwa Madiun merupakan kota perdagangan, pendidikan dan industri.

1.PERDAGANGAN
     Madiun merupakan kota besar di Jawa Timur bagian timur, bisa dibilang sebagai pusat kota penting yang dikelilingi kota-kota kecil seperti Magetan, Ponorogo, Caruban, Pacitan, dll. Perdagangan di Madiun melingkupi adanya beberapa pasar seperti Pasar Besar Madiun, Pasar Sleko, Pasar Kawak, Pasar Kojo dan beberapa pasar lainnya. Ada juga mall besar seperti Madiun Plaza, Pasaraya Sri Ratu, Timbul Jaya Plaza, Suncity Festival, Carefour, dan yang terakhir adalah President Plaza yang merupakan mall pertama dan tertua di kota Madiun.

                                        Hasil gambar untuk suncity mall madiun
                                                                     Sun City Mall

                                        Hasil gambar untuk pasar besar madiun
                                                             Pasar Besar Kota Madiun

2.PENDIDIKAN
     Madiun adalah kota dengan instansi pendidikan yang cukup banyak. Tercatat Madiun memiliki 99 taman kanak-kanak, sekitar 89 SD & MI, 27 SMP dan MTs negeri maupun swasta, 17 SMA dan MA negeri dan swasta, serta 28 SMK negeri dan swasta. Madiun juga memiliki 3 Universitas, 1 Politeknik, 4 Sekolah Tinggi, 1 Institut, dan 6 Akademi.

                                             Hasil gambar untuk sma 2 madiun
                                                                   SMA 2 Kota Madiun


                                           Hasil gambar untuk ikip pgri madiun
                                                                    IKIP PGRI MADIUN

3.INDUSTRI
    Industri di Madiun juga terhitung lumayan banyak, meliputi industri oleh-oleh berupa kuliner, adanya beberapa pabrik gula, dan juga adanya PT. INKA yang merupakan pabrik pembuatan kereta api di Indonesia. Untuk kuliner ada industri krupuk puli, sambel pecel, madu mongso, dan brem. Untuk pabrik gula ada PG. Rejo Agung, dan PG. Kanigoro. Dan industri kereta api menjadi satu dengan Stasiun Besar Madiun.
                                         
                                            Gambar terkait
                                                           Salah satu sudut di PT. INKA


                                             Hasil gambar untuk sambel pecel madiun
                                                    Salah satu merk terkenal di Kota Madiun

     Sekian penjelasan saya mengenai mengapa Madiun di juluki "Kota Gadis" ,semoga penjelasan dari saya ini dapat bermanfaat, terimakasihh gaess..













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aplikasi Teknologi Internal

Fasilitas UMM